Maros, Rakyat News – Masyarakat adat Moncongloe menyambut kedatangan calon Gubernur Sulsel nomor urut satu, Nurdin Halid di Desa Moncongloe Bulu, Kecamatan Moncongloe, Kabupaten Maros, Selasa (13/3) sore. Kedatangan pasangan Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar itu dalam rangka lanjutan agenda safari politik di Butta Salewangang.

Tetua adat Moncongloe, Daeng Alli dan pemuka adat lainnya duduk bersila bersama NH. Mereka juga saling bersalaman dalam momen tersebut.

Di tengah pelaksanaan agenda tudang sipulung itu, Daeng Alli menyerahkan peci hitam sebagai cinderamata kepada NH. Selanjutnya, Daeng Alli juga memimpin doa agar Ketua Dewan Koperasi Indonesia tersebut mampu menjadi pemimpin Sulsel ke depannya.

“Semoga Allah swt. mengabulkan harapan Pak Nurdin Halid untuk menjadi gubernur,. Mudah-mudahan jalannya terbuka lebar,” harapnya.

Doa tersebut turut diamini oleh masyarakat adat Moncongloe dan warga sekitar. Masyarakat adat Moncongloe masih memiliki posisi penting dalam kehidupan di wilayah tersebut. Nilai-nilai kearifan lokal senantiasa dilestarikan untuk menangkal pengaruh negatif yang muncul di era globalisasi.

Sebelum beranjak ke lokasi kampanye selanjutnya, NH kemudian menyampaikan programnya kepada masyarakat yang sebagian besar merupakan kalangan lansia. Ia menekankan, salah satu program unggulannya ialah memperhatikan pemeliharaan lansia. Melalui kartu Sulsel Baru, NH-Aziz akan menyediakan dana tunai terhadap para lansia.

“Supaya kita tidak durhaka dengan orang tua kita yang sudah renta, karena terkadang kita  peduli, tapi tidak bisa dipenuhi kebutuhannya. Nh-Aziz menyiapkan dana tunai untuk pemenuhan kebutuhan dengan program peduli lansia,” ujarnya. (*)