Makassar, Rakyat News – Usai debat kandidat pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar berakhir, seluruh rombongan tim dan pendukung Appi- Cicu tak hentinya meneriakkan yel-yel.

Kegembiraan itu lantaran debat kandidat lebih dikuasai pasangan Appi-Cicu. Tak ketinggalan tim yang hadir lebih kreatif dalam yel-yel selama debat berlangsung.

Ada cerita menarik yang disampaikan legislator DPRD Kota Makassar, Supratman.

Legislator dari partai Nasdem ini tak menyangka perhelatan debat kandidat yang berlangsung di kuasai tim Appi- Cicu padahal pasangan ini maju sebagai penantang.

“Saya cukup tercengang mendengar pemaparan dari Appi- Cicu, kita hampir menguasai setiap segmen jalannya debat,” beber Supra yang berasal dari daerah pemilihan Manggala Panakukang.

Tak hanya itu, ia menilai apa yang dipaparkan Appi- Cicu seolah mampu menjawab seluruh tantangan yang diberikan panelis.

“Kita sudah lihat kualitas Appi- Cicu dalam menjawab pertanyaan- pertanyaan tadi, saya sampai berdiri diatas kursi,” tambahnya lagi.

Appi-Cicu didukung oleh 10 partai politik, yakni Golkar, NasDem, PDI Perjuangan, Gerindra, PPP, Hanura, PAN, PKS, PBB dan PKPI.

Trend survey yang terus naik dan dukungan kerja politik parpol pengusung serta relawan membuat pasangan Appi-Cicu kian optimis bisa menang di Pilwalkot 27 Juni nanti. (*)