Lutra, Rakyat News – Pasangan calon Gubernur-calon Wakil Gubernur Sulsel nomor urut satu, Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar terus memperoleh simpati dan dukungan dari berbagai lapisan masyarakat. Kali ini, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Luwu Utara mengungkapkan komitmennya untuk mendukung pasangan nasionalis-religius ini bertarung dalam Pilgub Sulsel.

Tidak asal melabuhkan dukungan, Ketua BKMT Luwu Utara, Harifa DM mengungkapkan alasannya memilih pasangan NH-Aziz agar menakhodai kepemimpinan Sulsel lima tahun ke depan. Deretan program unggulan NH-Aziz berkaitan dengan aspek religius menjadi magnet utama.

“Program kampung religius itu juga bagian dari visi mewujudkan Luwu Utara yang religius. Dengan itu, diharapkan akan lebih memaksimalkan lagi perhatian kepada BKMT Lutra dan kegiatan kegamaannya,” ujarnya.

Program kampung religius yang digagas NH-Aziz, di antaranya dengan membangun rumah Alquran di setiap desa/kelurahan. Program pembinaan keumatan lainnya ialah penyediaan toilet dan tempat wudhu yang bersih, peningkatan insentif imam desa, dan pembinaan hafidz/qari berprestasi.

Lebih lanjut, ia haqqul yakin program tersebut dapat terealisasi di bawah kepemimpinan NH.

Apalagi, optimisme tersebut turut diperkuat karena berpasangan dengan Aziz Qahhar yang dikenal sebagai pimpinan pondok pesantren.

“Di dalam pemilihan apapun, gubernur ataupun bupati, terkadang jauh lebih maksimal saat jadi calon daripada sudah terpilih. Tapi insya Allah karena pendampingnya Ustad Aziz, akan tercapai harapan itu,” yakinnya.

Besarnya harapan itu membuat sebagian besar pengurus Majelis Taklim di Kabupaten Luwu Utara berkomitmen untuk ikut mendulang suara maksimal bagi pasangan NH-Aziz. “Alhamdulillah, meskipun setiap kandidat ada sisi baiknya masing-masing juga, tetapi sebagian besar menginginkan dan menerima visi-misi NH-Aziz ini,” bebernya. (*)