Makassar, Rakyat News – Simpati warga terhadap calon wali kota Makassar, Munafri ‘Appi’ Arifuddin, kian tak terbendung. Hal ini terlihat saat Appi menggelar kampanye dialogis dengan warga Kelurahan Balang Baru, Kecamatan Tamalate, Sabtu (17/3).

Antusias warga mengikuti kampanye yang dirangkaikan dengan pemeriksaan kesehatan gratis, dan donor darah tersebut cukup tinggi. Meski kampanye tersebut berlangsung ditengah cuaca yang agak mendung.

Appi yang hadir di lokasi kampanye sekitar pukul delapan pagi, mendapat apresiasi warga. Warga menilai, pemaparan visi-misi dalam debat terbuka calon wali kota dan wakil wali kota, bisa memancing Danny Pomanto untuk menunjukkan wataknya sebagai pemimpin yang tempramen.

“Saya lihat Pak Appi bisa menyampaikan visi-misinya dengan baik dan tenang. Yang lucu, justeru watak asli Pak Danny gampang emosi, gampang marah sangat kelihatan dalam debat tadi malam. Semua orang melihat itu,” ujar salah seorang warga sambil tertawa, yang diikuti teriakan warga lainnya, ‘Appi-Cicu Walikotaku’.

Usai menyapa seluruh warga yang hadir dalam kampanye dialogis tersebut, calon wali kota nomor urut satu itu melanjutkan blusukan kerumah- rumah warga. Appi turun langsung melihat kondisi warga, yang diklaim oleh rivalnya Danny Pomanto, sudah sejahtera.

“Warga sejahtera itu cuma katanya-katanya, sudah pasti hoax. Coba turun langsung kelapangan, lihat kondisi warga. Coba bandingkan data dan realitanya. masih banyak warga yang hidup susah, tidak bisa berobat kerumah sakit, anak putus sekolah dan sebagainya,” ungkap pasangan drg Andi Rachmatika Dewi di Pilwalkot Makassar ini.

Kampanye Appi di Balang Baru ditutup dengan peresmian posko relawan Gerakan Pemuda Balang Baru (Garda Balbar). Relawan ini siap all out memenangkan Appi-Cicu 27 Juni mendatang. (*)