Luwu Utara, Rakyat News – Calon Gubernur Sulsel nomor urut satu, Nurdin Halid meresmikan Rumah Pemenangan sekaligus konsolidasi Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Luwu Utara di Jalan Lamariginang, Masamba, Sabtu (17/3) malam.

Dalam peresmian rumah pemenangan AMPG Lutra untuk NH-Aziz, NH kembali menengaskan komitmennya mewujudkan pemekaran Provinsi Luwu Raya. Hal itu disebut sebagai salah satu motivasi terbesarnya bertarung pada Pilgub Sulsel berpasangan dengan Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar.

“Ini adalah niat tulus saya. Kalau sekadar janji politik untuk apa saya berjanji di depan Makan Datuk Sulaiman,” tegasnya.

Komitmen itu juga telah dibahasnya bersama mantan anggota DPR RI sekaligus tokoh Luwu Raya, almarhum Andi Fahri semasa hidup. Sehingga, ia berjanji tidak akan mengecewakan kepercayaan masyarakat Luwu.

“Salah satu inisatif dan niat saya sewaktu Almarhum Andi Fahri masih hidup, kami sering berdiskusi. Waktu itu saya di AMPI, beliau di Golkar, kita sepakat jika Luwu Raya mau pembangunannya maju, maka harus dimekarkan menjadi sebuah propinsi,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua AMPG Lutra, Muhammad Ichsan Lussa menyambut positif kesungguhan pasangan NH-Aziz untuk mewujudkan pemekaran Propinsi Luwu Raya. Karenanya, kader AMPG Lutra akan melakukan upaya penggalangan dukungan maksimal sehingga niat NH dapat terealisasi saat terpilih menjadi gubernur nantinya.

“Niat ini harus kita dukung sebagai wija to Luwu guna mewujudkan Propinsi Luwu Raya untuk percepatan pembangunan lebih baik di masa akan datang,” tegasnya. (*)