Makassar, Rakyat News – Usai memaparkan visi dan misi serta turunan 10 Program unggulannya, Calon Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin, terus menuai dukungan.

Hal itu lantaran, program yang diusung Calon bertagline ‘Makassar untuk Kita’ itu langsung menyentuh hak dasar masyarakat.

“Kami tak ingin berkhayal dengan program setinggi langit sementara persoalan di tanah tidak selesai, sehingga keseluruhan program kami berfokus pada pemenuhan hak dasar masyarakat,” terang Appi sapaan Munafri Arifuddin.

Program dasar tersebut diantaranya yakni terkait penanganan banjir dan genangan di kota Makassar, yang menurut Appi sangat mungkin diselesaikan.

“Musim hujan itu kan sudah bisa kita tahu kapan datangnya, makanya perlu pencegahan dengan mengerahkan petugas drainase bersama masyarakat turun langsung. Bukan pada saat musim hujan baru dikerahkan,” paparnya.

Janji menyelesaikan persoalan banjir ini pun mendapat respon positif dari warga Jl Mamoa Raya Kompleks Tabaria, Kecamatan Tamalate, saat Appi berkunjung, Senin (19/3/2018).

Salah satu warga yakni Hildawati, mengaku yakin pasangan Appi-Cicu akan berkomitmen menyelesaikan banjir.

“Dengan program yang diusung saya yakin Appi-Cicu bisa menangani masalah banjir terutama di wilayah Mamoa sini,” kata Hilda saat dikonfirmasi, Selasa (20/3/2018).

Hilda yang tak lain merupakan ipar dari Wakil Wali Kota Makassar periode 2009-2013, Supomo Guntur, itupun mendoakan Appi-Cicu bisa terpilih nantinya.

“Insya Allah, mari kita doakan semua semoga Pak Appi nantinya yang akan pimpin Makassar kedepan,” tutupnya. (*)