Makassar, Rakyat News – Antusiasme masyarakat Kota Makassar memberikan dukungannya kepada pasangan Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi semakin sulit dibendung.

Itu tercermin, saat kandidat Wakil Wali Kota Makassar, Cicu panggilan akrabnya menghadiri undangan masyarakat di 11 titik di Kecamatan Tamalate, Makassar, Selasa (20/3/2018).

Baik kalangan muda, bapak-bapak hingga ibu-ibu rumah tangga di sebelas lokasi yang dikunjungi Cicu.

Antusiasme masyarakat setempat sangat besar. Tak pelak, kalangan ibu-ibu rumah tangga di lokasi itu menyatakan kesiapannya all out mendukung serta mensosialisasikan program unggulan pasangan yang dikenal merakyat, santun dan religius itu.

Daeng Nai, salah satu warga di Tamalate menegaskan, masyarakat di daerah ini sudah cerdas memilih figur mana yang memiliki kepedulian tinggi terhadap masyarakat dan pemimpin yang hanya doyan umbar janji.

“Warga di sini bosan dengan pemimpin yang ingkar akan janjinya. Tahunya hanya menjanji namun tak pernah ditepati. Yah, seperti Walikota saat ini yang kembali maju di Pilkada Makassar,” tegas Daeng Nai dihadapan warga Tamalate.

Dia bahkan menyerukan agar masyarakat jangan lagi dibodoh-bodohi dengan janji-janji pemimpin sebelumnya yang ketika terpilih tidak lagi memiliki kepekaan serta kepedulian terhadap rakyatnya.

Ia mencontohkan, janji pemimpin sebelumnya dengan program siap mengatasi dan menangani banjir di Tamalate.

Tetapi sampai hari ini janji yang diucapkan ternyata hanyalah bualan politik. Mirisnya lagi, banjir yang melanda Makassar malah disebut merupakan tanggungjawab Pemprov.

“Ini namanya pemimpin yang tidak ingin bertanggung jawab. Mestinya memberikan solusi buka justru menyalahkan orang lain,” ujarnya.

Pemimpin seperti itu, akunya tidak bisa menjadi panutan di masyarakat. “Pemimpin seperti ini tidak boleh lagi dipilih untuk kedua kalinya,” pungkasnya.

“Makanya di Pilwalkot tahun ini pilihan kita sudah bulat ke Appi-Cicu karena program yang mereka tawarkan betul-betul mencakup kepentingan rakyat. Dan kami siap mensosialisasikan serta memenangkan kandidat ini,” bebernya.