Wajo, Rakyat News – Kharisma pasangan calon bupati dan wakil bupati Wajo, Amran Mahmud-Amran SE (PAMMASE) menjadi magnet bagi siapa saja.

Itu terlihat saat menghadiri kampanye tatap muka di Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, pada Sabtu (24/3/2018). Warga tumpau ruah menyambut pasangan nomor urut 1 itu.

Menariknya, lokasi kampanye itu adalah kediaman salah satu tim pemenangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka). Diketahui, Pilkada Wajo dan Pilgub Sulsel berlangsung serentak pada 27 Juni 2018 nanti.

Pantauan di lokasi, atribut PAMMASE menghiasi rumah tersebut. Malah, warga mengajak PAMMASE berpose dengan latar belakang spanduk bergambar wajah Punggawa Macakka (jargon IYL-Cakka).

“PAMMASE untuk Wajo,” teriak warga saat menyambut duo Amran.

Pada tatap muka itu, PAMMASE kembali memaparkan program unggulannya kepada warga setempat. Ia pun berharap Pilkada Serentak 2018 berlangsung dengan penuh kedamaian dan saling menghargai.

“Mari junjung tinggi sipakatau (saling menghormati), sipakalebbi (saling menghargai) dan sipakainge (saling mengingatkan,” pinta Amran Mahmud kepada warga.

Sekadar diketahui, 7 parpol pengusung PAMMASE tersebar di empat kontestan Pilgub Sulsel. Selain Demokrat yang mendukung IYL-Cakka, ada PAN, PKS dan PDIP yang mengusung Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman.

Partai lainnya, NasDem mengusung Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar sedangkan PPP dan PBB mengusung pasangan Agus Arifin Nu’mang-Tanribali Lamo.

Sebelumnya, Amran Mahmud juga sempat beetatap muka dengan Nurdin Abdullah saat Bupati Bantaeng itu berkunjung ke Siwa, Kecamatan Pitumpanua, belum lama ini. (*)