Luwu, Rakyat News – Calon Wakil Gubernur Sulsel nomor urut satu, Abdul Aziz Qahhar menyisir seluruh wilayah Sulsel, termasuk wilayah bagian utara. Pasangan Nurdin Halid ini melanjutkan kampanye dan mengunjungi tokoh masyarakat di Desa Tetekang, Kecamatan Bajo Barat, Kabupaten Luwu, Sabtu (24/3).

Kehadiran putra daerah Luwu Raya ini juga memberikan kebanggaan tersendiri bagi warga setempat. Sehingga, antusiasme untuk bertemu dengan Aziz Qahhar tak dapat terbendung.

Sejumlah masyarakat kemudian menyalurkan aspirasinya dalam momen penuh keakraban tersebut. Aziz Qahhar membuka sendiri ruang dialogis kepada warga setempat, di antaranya berkaitan dengan program pemberdayaan perempuan.

Di hadapan masyarakat yang didominasi oleh ibu-ibu, Aziz pun memaparkan sederet program yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan mereka. Ia menegaskan, tak ada kandidat lain yang memperhatikan kaum hawa serinci usungan program NH-Aziz.

Program tersebut, di antaranya ialah memberikan bantuan modal usaha tanpa bunga dan agunan serta pemberian dana tunai dalam pemeliharaan gizi ibu hamil. Di samping itu, untuk memperkuat posisi perempuan juga dilakukan dengan pemberian kuota 30 persen dalam penerimaan pegawai ke depannya.

“Oleh karena itu, jangan biarkan laki-laki lain ada di hati ta selain NH-Aziz, karena hanya NH Aziz-lah yang paling mengerti kebutuhan ibu-ibu sekalian,” tegasnya.

“Jika ada tim sukses calon lain yang membujuk silakan tanyakan seberapa banyak keberpihakan program kerja terhadap masyarakat kecil? Tidak ada yang menyaingi NH-Aziz,” klaimnya mengimbuhkan. (*)