Makassar, Rakyat News – Calon Wakil Gubernur Sulsel nomor urut satu, Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar diberikan kesempatan untuk memaparkan gambaran singkat visi-misinya dalam debat kandidat Pilgub Sulsel. Debat dilakukan di Sandeq Ballroom, Hotel Clarion, Rabu (28/3) malam.

Dalam pemaparannya, pasangan Nurdin Halid ini berujar, seluruh aspek pembangunan di Sulsel harus memperhatikan daya lingkungan. Pembangunan dengan pertimbangan tersebut tentunya akan memberikan kemaslahatan bagi seluruh masyarakat.

“Perlu ada evaluasi infrastruktur untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi dengam mempertimbangkan asas keberlanjutan dan ramah lingkungan,” bebernya.

Pimpinan Pondok Pesantren Hidayatullah ini juga menerangkan, seruan tersebut telah diperingatkan dalam ajaran agama Islam. Hal tersebut merupakan firman Allah Swt dalam  Alquran.

“Memang kita sudah diperingatkan kalau telah tampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan karena perbuatan tangan manusia,” urainya.

Karena pertimbangan itu pulalah, NH-Aziz berkomitmen untuk menghadirkan pembangunan dengan memperhatikan aspek lingkungan. Sehingga, permasalahan daya lingkungan yang kurang berkualitas di Sulsel dapat teratasi. (*)