Makassar, Rakyat News – Penerimaan masyarakat Kota Makassar terhadap pasangan Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi sebagai kandidat Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar semakin tak terbendung.

Hal ini mencerminkan jika masyarakat memang menginginkan sosok pemimpin baru lima tahun kedepannya.

Banyaknya dukungan ke pasangan yang dikenal merakyat, santun dan religius itu membuktikan, bahwa masyarakat menaruh harapan besar, Makassar dipimpin oleh Appi-Cicu.

Terbukti, selama sepekan pasca putusan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT TUN) Kota Makassar yang menolak pencalonan Danny Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar.

Pasangan yang disokong 10 partai politik ini mengukuhkan sedikitnya 10 relawan dan tim pemenangan lintas profesi.

Pembentukan tim relawan dan pemenangan ini murni atas inisiatif masyarakat Kota Makassar yang tersebar di 15 kecamatan.

“Ini membuktikan jika tingkat penerimaan masyarakat terhadap Appi-Cicu memimpin Kota Makassar sangat besar. Faktor lainnya juga karena program yang bakal dicanangkan duet Pengusaha-Politisi ini betul-betul mengakomodir kepentingan masyarakat alias pro rakyat,” kata Juru Bicara Appi-Cicu dari PDIP Kota Makassar, Arsony, Jumat (30/3/2018).

Adapun relawan serta tim pemenangan dari berbagai lintas profesi yang dikukuhkan. Antara lain, Forum Pekerja Pelabuhan yang dinakhodai Sumirlan, Horas Community yang dikomandoi Erik Horas, Ketua Gerindra Kota Makassar sekaligus Wakil DPRD Makassar, dan Komunitas Rappocini Bersatu (Kostrat).

Sekedar di ketahui, relawan dan tim pemenangan ini bertugas menggalang dan mengamankan dukungan suara di tingkat grassroot.

Tidak hanya itu, mereka juga akan bergerak secara massif memperkenalkan serta mensosialisasikan program-program unggulan pasangan yang mengusung tagline Makassar untuk Kita ke masyarakat.

Untuk itu, menurut Arsony dengan adanya sokongan koalisi parpol bersama rakyat saat ini, target untuk memenangkan pertarungan diyakini mampu diwujudkan.