Pangkep, Rakyat News – Gerakan Membangun Kampung yang dicanangkan oleh pasangan calon Gubernur-calon Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) disebut sebagai gagasan visioner. Hal tersebut juga diakui oleh Ketua Nasdem Pangkep, Muhammad Irwan Djamaluddin saat menjamu NH-Aziz dalam kampanye dialogis di kediamannya, Kelurahan Pabundukang, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep, Sabtu (31/3) sore.

Ia menilai, program NH-Aziz tersebut benar-benar mencerminkan karakteristik masing-masing figur. Paket nasionalis-religius, kata Irwan, tak hanya memperhatikan kebutuhan masyarakat di dunia saja, tetapi juga demi kemaslahatan di akhirat.

“Membangun kampung ala NH-Aziz bertujuan dunia dan akhirat. Tidak hanya untuk kesejahteraan, tapi sampai persiapan akhirat kita. Pasangan ini dunia-akhirat,” tuturnya.

Di antara program NH-Aziz berkaitan dengan akhirat ialah pendirian satu rumah Alquran di setiap kampung. Selain itu, pasangan ini juga menyiapkan peningkatan intensif imam desa sebesar Rp1 juta.

Kekaguman atas program itulah menguatkan dirinya untuk berjuang melakukan penggalangan dukungan terhadap NH-Aziz. Bahkan, kata Irwan, dirinya tak berfokus memenangkan NH-Aziz karena sekadar usungan partai. Namun, karena program yang diusungnyalah paling sesuai dengan masyarakat Tallo.

“Saya menyatakan diri di NH-Aziz untuk 2018-2023. Kalau seluruh warga Kelurahan Pabundukang menganggap saya sebagai putra Kelurahan Pabundukang, ikuti saya untuk mencoblos pak NH-Aziz,” demikian imbaunya. (*)