Hasil Portugal vs Serbia: Kalah Dramatis 1-2, Ronaldo dkk Dikirim ke Babak Playoff

  • Bagikan
Hasil Portugal vs Serbia Kalah Dramatis 1 2 Ronaldo dkk Dikirim ke Babak Playoff
Cristiano Ronaldo harus menelan kekalahan atas Tim Nasional Serbia dengan skor 1-2 | Foto: Twitter/@Messi_10_30

LISBOAPortugal merah kekalahan dramatis di menit akhir laga melawan Serbia pada laga lanjutan grup A kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar, Senin (15/11/2021) dini hari WIB.Pertandingan antara Spanyol vs Serbia yang digelar di Stadion Da Luz kali ini berkahir dengan skor 1-2.

Tiga gol lalaga ini masing-masing dicetak oleh Renato Sanches (Portugal) dan Dusan Tadic serta Aleksandar Mitrovic (Serbia).

Baca Juga: Hasil Spanyol vs Swedia: Morata Kirim La Roja ke Piala Dunia 2022

Portugal berhasil unggul lebih dulu di menit ke-2 melalui aksi Renato Sanches yang tak mampu dibendung oleh Penjaga Gawang Predrag Rajković.

Serbia mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat sepakan luar kotak penalti Dusan Tadic yang gagal dihalau oleh Rui Patricio di menit ke-33 laga.

Skor sama kuat 1-1 bertahan bagi kedua tim bertahan hingga berakhirnya laga babak pertama.

Usai turun minum, baik Ronaldo cs dan tim tamu Serbia saling melakukan jual beli serangan satu sama lain, namun belum ada yang mampu dikonversi menjadi gol hingga menit ke-85 laga.

Baru pada menit akhir laga drama terjadi, tepatnya di menit ke-89 pendukung Tim Nasional Portugal harus terdiam setelah sundulan Aleksandar Mitrovic ditempatkan dipojok kanan gawang Rui Patricio sehingga tak bisa dihalau. Skor 1-2.

Hingga peluit tanda berakhirnya laga, skor 1-2 bertahan bagi keunggulan Serbia atas tim Cristiano Ronaldo, Portugal.

Hasil ini membawa Portugal menduduki peringkat kedua klasemen grup A QWC 2022 Qatar dengan perolehan 17 angka dari total delapan pertandingan. Sehingga mengharuskan mereka untuk masuk ke babak Playoff jika ingin lolos ke putaran final.

Baca Juga: Hasil QWC 2022 Eropa: Gol Bunuh Diri Rusia Loloskan Kroasia ke Putaran Final

Sedangkan Serbia sudah dipastikan meraih tiket lolos langsung ke putaran final Piala Dunia 2022 Qatar setelah mampu menggeser Portugal dari puncak klasemen grup A dengan nilai 20 poin.

TONTON JUGA

DPRD Makassar
  • Bagikan

Makassar Recover

Makassar Recover