Makassar, Rakyat News – Ketua DPC PPP Kota Makassar, Busranuddin Baso Tika rupanya begitu yakin Mahkamah Agung akan memperkuat putusan TUN untuk mendiskualifikasi petahana Ramadhan Pomanto – Indira Mulyasari dari kontestan Pilwali Makassar.

“Saya yakin seyakin yakinnya, yang mulia Hakim Mahkamah semakin memperkuat putusan TUN, karena itulah, saya sarankan lewat pak ketua tim DIAmi, pak Adi Rasyid Ali agar memberi pertimbangan ke pak Danny segera angkat bendera putih. Ini momentum terbaik agar tetap menjaga ketokohannya, “kata Busranuddin usai mengikuti gladi pelantikan wakil ketua DPRD Makassar, Rudiyanto Lallo, Jumat (6/4) di ruang paripurna DPRD Makassar.

Menurut BBT, sapaan akrab legislator dua periode ini. Dengan adanya putusan pengadilan TUN yang diputuskan secara bulat oleh seluruh majelis hakim, sekaligus menjadi bukti yang tidak terbantahkan bahwa Danny telah melakukan pelanggaran sangat fatal.

“Bayangkan, tiga masalah yang diuji di pengadilan TUN, semua terbukti. Mulai dari pengangkatan pegawai honor untuk jadi relawan pendidikan, pembagian hendpone untuk kepentingan mencari dukungan KTP, hingga tagline 2 x tambah baik. Semua terbukti dan diputuskan pengadilan sebagai sebuah kesalahan,”kata BBT lagi.

Atas dasar itulah, Busranuddin Baso Tika yang sudah dua periode memimpin partai berlambang Ka’ba ini menyarakan Danny memilih angkat benderah putih. “Sayalah orang pertama yang akan memberi penghormatan jika itu dilakukan. Ini menjadi contoh referensi pemimpin yang baik, jadi tauladan dan dikenang dalam tinta emas. Sebaliknya, menjadi kurang elok jika yang disalahkan adalah pengadilan yang harus kita hormati,” Ujarnya. (*)