Makassar, Rakyat News – Pimpinan Pondok Pesatren Amirul Mumminin, Abdul Kadir mengatakan dirinya sangat senang dengan sikap legislator PKS, Abdul Djalil yang menyatakan sikap akan bertarung pada Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar tahun 2018 mendatang.

Terlebih Iqbala Djalil yang juga adalah Ketua Yayasan Pondok Pesantren Darul Aman Gombara ini sebelumnya juga telah mencanangkan Jl KH Abdul Jabbar Ashiry menjadi icon Kota Makassar dalam hal ini kompleks Religius atau Islamic Tourisent Destination dengan banyaknya pondok pesantern di Kompleks tersebut.

“Saya tentu tidak mewakili lembaga, tapi secara individu kita sangat senag, kita berharap beliau juga nanti akan membawa ini gagasan Religius Tourisent Destination itu,” kata Abdul Kadir, Senin (13/3/2017).

Menurutnya sebagai politisi yang lama dan legislator dua periode di DPRD Makassar, Badul Kadir menilai Ustadz Ije, sapaan akrab Iqbal Djalil sangat layak bertarug di Pilwalkot mendatang.

“Dan sebenarnya di periode yang lalu itu kita sudah dengar namanya (Istadz Ije) sebagai calon tapi tidak jadi, sekarang maju lagi. Saya kira dua periode di anggota DPRD dengan mewakili PKS di Makassar itu sesuatu yang luar biasa. Tidak muda untuk dua periode,” ungkapnya.

Dia mengatakan, hal ini juga menjadi bukti bahwa, ustadz Ije memiliki basis massa yang jelas, khususnya di Makassar dan Kompleks Jl KH Abdul Jabbar Ashiry.

“Kalau disini (Jl KH Abdul Jabbar Ashiry) tidak usahmi dihitung, disini Insya Allah suaranya real,” tandasnya,(**)