SLEMANPSM Makassar harus mengakui keunggulan PSIS Semarang pada laga pekan ketigabelas lanjutan BRI Liga 1 2021/22, Senin (22/11/2021).

Baca Juga: Pengganti Solkjaer, CR7 Inginkan Pelatih dari Spanyol

Laga antara PSIS Semarang vs PSM Makassar yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, berakhir dengan skor tipis 1-0 untuk keunggulan Laskar Mahesa Jenar atas Juku Eja.

Gol semata wayang PSIS Semarang pada laga kali ini berhasil diceatk oleh Bruno Silva di menit awal pertandingan.

Sejak menit awal pertandingan, kedua tim tampil saling melakukan jual beli serangan demi mampu mengamankan tiga poin pada laga kali ini.

Namun, Laskar Mahesa Jenar yang ditunggangi oleh Imran Nahumarury berhasil mencuri poin lebih dulu di menit ke-5 setelah Bruno Silva memanfaatkan kesalahan Hasyim Kipuw di mulut gawang PSM Makassar. Skor 1-0.

Wiljan Pluim dkk yang ketinggalan di menit awal berupaya menggencarkan sejumlah serangannya ke lini pertahanan PSIS Semarang. Namun kokohnya barisan lini belakang Laskar Mahesa Jenar tak mampu merubah keadaan. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Usai turun minum, Milomir Seslija berupaya mengubah taktiknya dengan memasukkan Rasyid Bakrie dan Yance Sayuri, hingga pemain termahal di BRI Liga 1, Anco Jansen sepuluh menit kemudian.

Sementara PSIS Semarang mencoba memasukkan Riyan Adriansyah di awal babak kedua, tetapi tidak terlalu banyak mengubah pola permainan.

PSM Makassar yang terus berupaya untuk menyamakan kedudukan terus menggempar lini belakang Laskar Mahesa Jenar lewat duet Belanda, Wiljan Pluim dan Anco Jensen.