Sinjai, Rakyat News – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan 58 UIN Alauddin Makassar, Posko Tellulimpoe, Kecamatan Tellulimpoe Kabupaten Sinjai, menggelar seminar program kerja (proker) KKN posko Tellulimpoe, Sabtu (14/04/2018).

Seminar Kecamatan ini, dihadiri Camat, Sekretaris Camat, Denramil, Kapolsek, Kepala Lurah/Desa, dan stakeholder serta subkoordinator Lurah/Desa di Kecamatan Tellulimpoe.

Sekretaris camat Syakir S Pd mengatakan bahwa KKN adalah bentuk kerja nyata yang dilakukan oleh mahasiswa, tetapi harus juga memperhatikan aspek sosial budaya yang ada.

“Dimana kalian berada disitu kalian beradaptasi ke masyarakat, agar terjaling hubungan silaturahmi dengan masyarakat agar program kerja adek KKN bisa terlaksana dengan baik berkat peran serta masyarakat setempat, dengan beadaptasi aspek sosial dan budaya kami dapat mengetahuinya,” ungkapnya.

Koordinator Kecamatan, Muh Syaiful Syahruddin dalam pemaparan proker menyebutkan apa yang menjadi proker ditingkat Kecamatan yang tak lain adalah hasil Konsolidasi bersama rekan subkoordinator Lurah/Desa.

“Pada Seminar Kecamatan ini, yang tak lain dan tak bukan merupakan hasil dari Konsolidasi oleh rekan-rekan subkoordinator disetiap Desa/Kelurahan. Proker prioritas dan tambahan dimana wajib terbagi yaitu Bakti Sosial (Baksos), sosialisasi dan penyuluhan anti narkoba serta proker tamabahan yaitu pembuatan peta adminsitrasi Kecamatan Tellulimpoe,” pungkasnya

Syaiful menambahkan, melaluli KKN UIN Alauddin Makassar Angkatan 58 ini, bisa menjadi mitra bagi masyarakat dan menjadikan kesan baik bagi masyarakat Kecamatan Tellulimpoe Kabupaten Sinjai. (*)

citizen Report: Andi Normalasari Ar (Mahasiswa UIN Alauddin Makassar)