Makassar, Rakyat News – Kandidat pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan (Pilgub Sulsel) akan mengikuti debat publik edisi kedua di Studio Metro TV, Kamis (18/4) malam mendatang. Keempat pasangan calon akan beradu gagasan seputar isu pelayanan publik di bidang pendidikan, kesehatan, keadilan gender, keagamaan, pemenuhan hak dan perlindungan anak serta penyandang disabilitas.

Pasangan calon Gubernur-calon Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) pun mengaku siap mendiskusikan konsep pelayanan publik yang diprogramkan keduanya. Namun, terlepas dari gagasannya, Aziz Qahhar berpesan agar tetap menjunjung prinsip saling menghargai dan menjunjung nilai agama serta kearifan lokal.

“Mari kita sesama kandidat agar tetap berdebat secara sehat dan sportif,” pesannya usai pembekalan antikorupsi dalam Pilkada Serentak Sulsel oleh KPK di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Selasa (17/4) siang.

Pimpinan Pondok Pesantren Hidayatullah ini berharap agar calon pemimpin mampu memberikan teladan kepada masyarakat sebagai ulil amri. Sehingga, debat nantinya benar-benar menampilkan figur gubernur ideal.

“Semua kontestan agar tetap menjaga kondusifitas menjelang debat kedua. Pilkada ini hanya pesta demokrasi lima tahunan, yang terpenting ialah ukhuwah dan silaturahmi tetap terjaga,” ujarnya.

Bersama NH, Aziz Qahhar akan meyakinkan konsep pelayanan publik yang akan diprogramkan saat terpilih kelak. Keduanya berkomitmen, program yang diusung mampu menjawab keinginan dan harapan masyarakat Sulsel.

“Debat adalah bagian dari upaya kita untuk meyakinkan masyarakat Sulsel. Oleh karena itu, saya hanya semakin memperkuat bahwa visi misi NH-Azizlah yang paling pantas diterima oleh masyarakat,” tutur NH. (*)