Makassar, Rakyat News – Usai membentuk Badan Pemrnangan Pemilu (Bappilu) pada 21 April lalu, pimpinan Partai Gerindra Kota Makassar langsung menyusun sejumlah strategi dalam memenangkan pesta demokrasi kedepannya.

Salah satu upaya dalam mencapai target agar Partai Gerindra Kota Makassar menjadi pemenang pemilih 2019 mendatang antara lain dengan membuka penjaringan calon legislatif (Caleg) 2019 mendatang pada lima daerah pemilihan (Dapil) yang ada.

” Pendaftaran akan kami mulai pada tnggal 28 April hingga 30 Mei mendatang, atau kurang lebih sebulan lamanya,” kata Ketua Bappilu Partai Gerindra Kota Makassar,” Pice Jehali di Sekretariat DPC Partai Gerindra Jl. Nuri Makassar, 23/4.

Menurut dia, penjaringan bakal calon legislatif ini dibuka secara umum. Sebagai partai nasionalis, Gerindra tidak membedakan suku, ras dan agama. Olehnya itu, seluruh masyarakat Kota Makassar yang memiliki niat mengembangkan karir politik, Partai Gerindra bersedia menerimanya.

“Diapun itu yang memiliki komitmen membangun Kota Makassar, kami di Partai Gerindra akan terbuka lebar,”ujarnya.

Dia menjelaskan untuk jalur pendaftaran sebagai bakal calon partai, pihaknya telah mempersiapkan dua opsi, yakni melalui jalur online dan manual, Untuk online, lanjut dia saat pengembalian harus datang sendiri, tidak boleh melalui pos dan semacamnya.

“Baik manual atau online harus hadir saat pengembalian dikantor DPC Partai Gerindra di jalan Nuri karena ada beberapa informasi penting yang akan disampaikan. Kami juga sampaikan jika pendaftaran ini tidak dipungut biaya apapun atau gratis,”tambahnya.

Pice yang juga sebagai Advokat menegaskan pihaknya juga akan membuka bagi pegawai negeri sipil (PNS) yang sudah memasuki masa pensiun. Baik dia berpropesi sebagai sipil diperintahan, guru, atau TNI/,Polri.