Gowa, Rakyat News – Calon Gubernur Sulsel nomor urut satu, Nurdin Halid mengawali safari politiknya di Kabupaten Gowa dengan blusukan pasar. Kali ini, pasangan Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar dalam Pilgub Sulsel tersebut memilih kunjungan ke Pasar Induk Sungguminasa Minasa Maupa, Kecamatan Sombaopu, Gowa, Selasa (24/4) pagi.

Dalam kunjungan tersebut, NH disambut dengan meriah oleh pedagang dan pengunjung pasar. Mengetahui kedatangan Ketua Dewan Koperasi Indonesia, mereka memadati pintu gerbang pasar.

NH pun sempat menyambangi terlebih dahulu pedagang pisang di dekat pintu masuk. Ia berbincang terkait kondisi pasar dan stabilitas harga. Kemudian, NH menawarkan solusi bantuan modal tanpa agunan dan bunga serta revitlisasi pasar tradisional modern apabila kelak terpilih menjadi gubernur.

Ketika hendak memasuki area pasar, sejumlah pengunjung kembali menghentikan langkah kaki NH bersama rombongan. Para pengunjung pasar pagi ini hendak berjabat tangan dan berfoto bersama Ketua Koorbid Pratama DPP Partai Golkar ini.

Salah satu pedagang pasar, Daeng Tutu berujar, dirinya bersama keluarga telah mantap memilih untuk mendukung pasangan NH-Aziz dalam kontestasi pilgub mendatang. Kata dia, Sulsel butuh pemimpin pembaharuan seperti kedua sosok visioner tersebut.

“Kita sudah bosan dengan pemimpin yang itu-itu. Sudah dirasakan kepemimpinannya dan keadaan tetap begini terus. Insya Allah, dengan NH-Aziz akan bangkit, jaya, dan menang,” ujar warga Kecamatan Sombaopu ini.

Hal selaras turut diungkapkan oleh pengunjung pasar Minasa Maupa, Muhammad Ilyas. Ia menilai sosok NH sebagai pemimpin ideal yang diharapkan menjadi nakhoda Sulsel lima tahun ke depan.

“Saya percaya gesturnya, orangnya sangat baik. Beliau perhatian dengan masyarakat kecil,” tegasnya. (*)