Jeneponto, Rakyat News – Keunggulan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) semakin nyata di wilayah selatan. Setelah meraih dukungan masif di Kabupaten Gowa dan Kabupaten Takalar, pasangan nomor urut satu kembali memperlihatkan dominasinya di Kabupaten Jeneponto, Kamis, 26 April.

Ribuan sepeda motor dan ratusan mobil menyambut kedatangan pasangan Aziz Qahhar Mudzakkar di Butta Turatea. Mulai dari masyarakat akar rumput hingga elite parpol dan tokoh berpengaruh di Jeneponto bersatu memberikan dukungan kepada NH-Aziz. Salah satu lokasi yang disambangi NH dalam safari politiknya adalah Kecamatan Bangkala.

Di Kecamatan Bangkala, tokoh masyarakat bersatu mengikrarkan dukungan untuk memenangkan NH-Aziz. Bersama-sama Ketua DPD II Golkar yang juga Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, mereka siap bersinergi menggalang dukungan sebesar-besarnya untuk menjamin kemenangan bagi pasangan dengan slogan Sulsel Baru.

“Respon masyarakat sangat antusias untuk mendukung dan memenangkan NH-Aziz. Di setiap jalan dan rumah yang dikunjungi, masyarakat menyatakan dukungan. Masyarakat jatuh hati dengan program-program NH-Aziz yang sangat pro-rakyat,” ujar tokoh masyarakat Bangkala, Baharuddin Dg Bundu, Kamis, 26 Februari.

Di Kecamatan Bangkala sendiri, Baharuddin menyebut hampir 90 persen, masyarakatnya hidup dari sektor pertanian. Sederet program NH-Aziz pada sektor itu diharapkan mampu segera direalisasikan. Dengan begitu, para petani yang dulu hidupnya miskin bisa menjadi lebih sejahtera. “Lewat program NH-Aziz, petani Bangkala berharap bisa hidup sejahtera,” tuturnya.

Baharuddin melanjutkan dukungan masyarakat Bangkala juga tidak lepas dari karakter dan ketokohan NH-Aziz. Keduanya merupakan duet tokoh nasional yang kapabilitasnya tidak diragukan. Tidak kalah penting, NH-Aziz merupakan sosok nasionalis-religius yang dipercaya mampu membuat Sulsel lebih maju dan sejahtera.