Jeneponto. Rakyat News – Calon Gubernur Sulsel nomor urut satu, Nurdin Halid semakin memperkuat posisinya di wilayah selatan Sulawesi Selatan. Setelah dua hari sebelumnya menggarap Kabupaten Gowa dan Kabupaten Takalar, NH melanjutkan safari politiknya ke Kabupaten Jeneponto, Kamis (26/4).

Antusiasme warga dalam menyambut kedatangan pasangan Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar di Jeneponto pun tak kalah semarak dari dua kabupaten sebelumnya. Bahkan, ribuan motor serta ratusan mobil ikut menyambut NH bersama rombongan yang datang dari Makassar.

Ribuan kendaraan bermotor itu pun mengawal NH memasuki wilayah Butta Turatea. Mengenakan atribut partai berlambang beringin, Ketua Koordinator Bidang Pratama DPP Partai Golkar disambut begitu luar bisa.

Tak hanya pengendara motor dan mobil, para warga Jeneponto sejak perbatasan dengan Takalar ikut serta menunjukkan dukungan kepada pasangan NH-Aziz. Sorakan nomor satu dan pose jari telunjuk sebagai simbol nomor urut kandidat ini turut menghiasi di sepanjang jalan.

Rombongan kemudian berhenti sejenak di bekas kediaman mantan Bupati Jeneponto (1967), almarhum Daud Nompo di Kelurahan Benteng, Kecamatan Bangkala. Rumah ini sekarang ditempati oleh menantunya yang juga merupakan mantan Camat Bangkala, Karaeng Tunru bersama keluarga. Di sini, ia disambut oleh keluarga almarhum Daud Nompo dan simpatisan NH-Aziz.

Setelah beristirahat di kediaman tersebut, NH kemudian akan melanjutkan agenda kampanyanya di Butta Turatea. Sejumlah titik akan didatangi oleh NH, di antaranya, Desa Pallantikang, Kecamatan Bangkala; Kelurahan Tolo, Kecamatan Kelara; dan Desa Poci, Kecamatan Tarowang. (*)