Bulukumba, Rakyat News – Tokoh masyarakat Bulukumba, H Camile, optimistis Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz), mampu unggul di Butta Panrita Lopi. Itu tidak lepas lantaran aliran dukungan kepada pasangan nomor urut satu semakin kencang seiring Pilgub Sulsel 2018.

H Camile menuturkan meski sempat dipandang enteng di Bulukumba, perlahan tapi pasti suara NH-Aziz terus naik secara signifikan. Publik kini tahu mana kandidat dengan gagasan dan program terbaik. “Di Bulukumba aman, NH-Aziz bisa menang. Saya yakin itu,” kata H Camile, Senin, 30 April.

Menurut dia, begitu banyak alasan masyarakat Bulukumba untuk mendukung dan memenangkan NH-Aziz. Di antaranya yakni pasangan ini memiliki gagasan dan program yang paling unggul. NH-Aziz juga merupakan sosok cerdas dengan pengalaman dan jaringan yang kuat dan luas di tingkat nasional.

Selain itu, H Camile menyebut NH-Aziz merupakan paket ideal antara sosok nasionalis dan sosok religius. Kolaborasi itu diyakini membuat Sulsel lebih maju dan sejahtera. Tidak kalah penting, niat awal keduanya bukan untuk kekuasaan dan kekayaan, melainkan mengabdi untuk membangun kampung halamannya.

“Saya tahu betul beliau (NH). Tidak ada niat mengejar kekuasaan dan memperkaya diri. Ia memang murni ingin berjuang untuk masyarakat Sulsel,” ujar H Camile.

NH-Aziz memang merupakan satu-satunya kandidat pada Pilgub Sulsel 20198 dengan latar belakang sebagai tokoh nasional. NH merupakan Ketua Koordinator Bidang Pratama DPP Golkar sekaligus Ketua Dekopin. Adapun Aziz merupakan mantan anggota DPD RI selama tiga periode.

NH bahkan rela melepaskan peluang untuk menjabat sebagai Ketua Umum Golkar dan menteri sekalipun demi memenuhi janji membangun Sulsel Baru. “Ketulusan dan komitmen pengabdian beliau tidak perlu diragukan,” pungkasnya. (**)