Makassar, Rakyat News – Dukungan terus mengalir kepada pasangan calon Gubernur Sulsel nomor urut satu, Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar. Dukungan tersebut juga datang dari sejumlah tokoh Nusantara.

Di antaranya, tokoh Jawa Timur, Agung Sujatmiko. Ia mengajak perantau Jawa Timur di Sulsel untuk memilih NH-Aziz dalam kontestasi pilgub.

Pria asal Pacitan ini membeberkan, dirinya mengenal NH sebagai sosok yang erat dalam menciptakan kesejahteraan rakyat. NH yang berlatar belakang koperasi dikenal sebagai tokoh penggerak ekonomi kerakyatan.

“Pak NH adalah tokoh nasional yang punya komitmen kuat untuk membangun dan memberdayakan masyarakat melalui koperasi,” tuturnya, Kamis (3/5).

Lebih lanjut, Agung berujar, hanya melalui koperasilah, kesejahteraan dapat terwujud. Sebab, koperasi dapat menjadi rumah bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

“Koperasi bisa memfasilitasi dan mensupport UMKM bisa berkembang. Misalnya, koperasi memberikan bantuan atas permasalahan modal, pasar, dan produksi,” jelasnya.

Karena itulah, Agung menekankan, pentingnya menentukan pemimpin yang erat kaitannya dengan koperasi dalam mewujudkan kesejahteraan bersama. Di Sulsel, tegas dia, hanya NH pilihan tepat untuk kemajuan daerah.

“Yang cocok untuk memberdayakan masyarakat adalah orang koperasi. Tidak ada pilihan selain NH sebagai orang yang tepat mewujudkan cita-cita nasional, memajukan kesejahteraan umum berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” tandasnya. (*)