PARIS – Pemain bintang sepakbola dunia, Lionel Messi berhasil memenangkan perebutan penghargaan Ballon d’or 2021, Selasa (30/11/2021) dini hari WIB.

Baca Juga: Ballon d’Or 2021, Lewandowski: Jangan Ada Politik Karena Saya Pantas!

Lionel Messi yang meninggalkan Barcelona musim lalu memilih pindah dan bergabung dengan Paris Saint-Germain di musim panas.

Penghargaan pesepakbola pria terbaik di dunia, Ballon d’or tersebut diberikan kepada La Pulga, julukan Messi di Paris, Prancis setelah memecahkan rekor 12 bulan untuk klub dan negara.

Lionel Messi berhasil mengalahkan para pesaingnya, antara lain yakni striker Bayern Munich Robert Lewandowski dan gelandang Chelsea Jorginho.

Messi menuturkan rasa senang serta bangganya sesaat setelah dirinya dinyatakan sebagai peraih penghargaan Ballon d’or 2021 tersebut di podium acara tersebut.

“Saya sangat bangga bisa memenangkan France Football Ballon d’Or sekali lagi,” kata Messi.

Perlu diketahui, bahwa penghargaan infividu sepakbola dunia Ballon d’or 2021 ini merupakan raihan yang ketujuh kalinya bagi Lionel Messi.

Sehingga, Messi mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para keluarga serta orang terdekat lainnya yang telah mendukungnya atas pencapaian Ballon d’or 2021 ini.

“Luar biasa bisa memenangkannya untuk ketujuh kalinya. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada keluarga saya, teman-teman saya dan semua orang yang mengikuti saya dan selalu mendukung saya, karena tanpa mereka saya tidak bisa melakukannya,” ungkapnya.

Raihan ini merupakan penghargaan Ballon d’or ketujuh Messi, sehingga memperlebar jarak dengan rival beratnya Cristiano Ronaldo yang baru mengumpulkan 5.

Sementara itu, pemain asal Polandia, Lewandowski (33), yang secara luas diharapkan menang tahun lalu namun dibatalkan pada 2020 karena pandemi virus corona, berada di urutan kedua setelah mencetak 38 gol dalam 30 pertandingan liga untuk Bayern pada 2021.

Baca Juga: Kehadiran Cristiano Ronaldo Dinilai Berdampak Buruk Untuk Manchester United

Sedangkan, Jorginho harus puas dengan finis pada tempat ketiga meskipun telah membantu Italia meraih kemenangan di Euro 2020 dan mengangkat trofi Liga Champions bersama Chelsea pada Mei tahun lalu.