Luwu Utara, Rakyat News, – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Luwu Utara meningkatkan intensitas koordinasi dengan semua pihak, terma suk Panwaslu dari Kabupaten Luwu Timur, Palopo, Luwu dan Sidrap, untuk penetapan wilayah kera diperbatasan ke empat wilayah tersebut.

Salah satu bentuk koordinasinya berupa kegiatan non formal, yakni silahturahim untuk membahas batas wilayah kerja. Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu (5/5/2018) malam di rumah makan Padang Masamba.

Menurut Ketua Panwaslu Luwu Utara, Muhajirin kegiatan ini merupakan bentuk kordinasi Panwaslu bersama para terkait untuk menyamakan persepsi dalam melakukan langkah – langkah kedepan terkait pelanggaran, serta penanganan tindak pidana Pemilu, dengan harapan Pilkada serentak dapat berjalan lancar, kondusif sesuai harapan.

” Makan bersama dan silahturahim ini dengan sederhana bentuk koordinasi kami dalam suasana yang lebih santai, guna membahas persiapan yang harus dilakukan menjelang penetapan pasangan calon,” kata Ketua Panwaslu Lutra, seraya mengatakan Ketua Panwaslu Palopo Syafruddin Djalal, Luwu Timur Rahman Atja, Luwu Sam Abdi dan Ketua Panwaslu Sidrap Muhardin.

Koordinasi tambahnya penting agar pihaknya, KPU, dan aparat keamanan memiliki kemampuan dalam mendeteksi potensi terjadinya gesekan, serta bagaimana mewujudkan Pilkada berjalan damai dan berintegritas.

Hadir pada kegiatan ini antara lain komisioner hublah Ibrahim Umar da Komisioner SDM Sriwati. (yustus).