Makassar, Rakyat News – Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Makassar Arman Mannahawu menjadi narasumber di sosialisasi peraturan daerah (Perda) Nomor 5 tahun 2014 tentang pembangunan jangka menengah daerah Kota Makassar tahun 2014-2019 tentang Rancangan Pembangunan Jangkah Menengah Daerah (RPJMD), di Hotel Fave, Jl Pelita Raya Makassar, Rabu (12/4/2017).

Kegiatan digelar oleh Sekertariat DPRD Kota Makassar menghadirkan beberapa nasumber dari kalangan akademisi Prof. Tri Sutomo, Sekretaris Bapeda Kota Makassar Drs. Nur Kamarul, Kepemudaan Arman Mannahawu dan Anggota DPRD Makassar Mustagfir Sabri.

Arman Mannahawu menyampaikan dalam mewujudkan Makassar kota dunia harus sejalan dengan RPJMD Kota Makassar yang telah direncanakan.

“Bahwa RPJMD Kota Makassar memuat Visi mewujudkan Makassar Kota Dunia yang nyaman Untuk Semua” katanya.

Lanjut dia, dalam mendorong visi Kota Makassar maka dibutuhkan 3 misi untuk mecapai itu “Visi ini mendorong 3 variabel Misi yakni rekonstruksi nasib Rakyat, Restorasi Tata Ruang Kota, dan Reformasi Tata Pemerintahan. 3 variabel inilah yang dalam mewujudkannya masing2 memiliki 8 agenda strategis, akumulasi dari semuanya dikenal dengan 8 Jalan Masa Depan dengan spirit dua kali tambah baik,” pungkas Arman yang juga Jubir DIA disaat Pilwalkot 2013 lalu.

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Makassar dari Partai Hanura Mustagfir Sabri yang membuka acara sosialisasi mengatakan, perda ini sangat penting untuk merajuk arah kebijakan proses program pembangunan baik, khususnya di bidang kesehatan maupun di sektor pembangunan infrastruktur.

“RPJMD sangat penting dalam merajut dan menilai arah kebijakan program Kota Makassar,” ungkpanya. (*)