Bantaeng, Rakyat News – Partai Nasdem Kabupaten Bantaeng membentuk Komisi Saksi Nasdem (KSN), Minggu, 13 Mei. Total ada 1.071 anggota KSN yang akan mengawal proses Pilkada Bantaeng hingga hari pencoblosan.

Anggota KSN ini tersebar di semua TPS di Bantaeng. Setiap TPS akan dikawal 3 orang anggota KSN. Selain bertugas untuk menjaga suara pasangan Calon Bupati Bantaeng, Ilham Azikin-Sahabuddin, anggota KSN ini juga bertugas untuk menjaga proses Pilkada agar tidak terciderai dengan aksi haox dan money politik.

“Kami sudah berikan pembekalan kepada semua anggota KSN untuk siap menjadi bagian dari proses pilkada yang bermartabat. Kami juga melatih semua anggota bagaimana mengawal secara teknis pilkada khususnya pada hari H proses pemilihan berlangsung,” jelas Ketua KSN DPD Nasdem Bantaeng, Ramlan AR di sela-sela konsolidasi KSN Nasdem di Aula PGRI Bantaeng, Minggu, 13 Mei, kemarin.

Dia menambahkan, anggota KSN ini juga akan melakukan sosialisasi anti hoax dan money politik. Menurutnya, sosialisasi akan dilakukan secara massif dengan melakukan door to door.

“Kita akan sosialisasikan bahaya menerima dan memberi sesuatu untuk menentukan pilihan,” jelas dia.

“Kita juga akan membantu melakukan sosialisasi program-program pasangan cabup Ilham Azikin-Sahabuddin hingga jelang hari pemilihan,” jelas dia.

Calon Bupati Bantaeng, Dr Ilham Azikin mengajak KSN untuk melakukan sosialisasi ini dengan menyentuh hati warga Bantaeng. Salah satu caranya adalah dengan melakukan pendekatan kultural pada masyarakat.

“Berikan pencerahan kepada warga Bantaeng jika hak politik itu adalah kehormatan yang harus dijaga bersama,” jelas dia.

Dia juga mengajak anggota KSN untuk senantiasa mengabarkan hal-hal yang baik dan melawan beredarnya hoaks di masyarakat. KSN juga diminta untuk tidak menceritakan kejelekan orang lain.