Luwu Utara, Rakyat News –  Dalam rangka meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan serta menjaga keamanan, Mako Polres dalam menghadapi aksi teror atau bom bunuh diri dan pemeriksaan jarak jauh serta penanganan teroris, pagi ini melakukan simulasi pengamanan mako di halaman Mapolres Lutra,  Sabtu, 19/5/2018 pukul 08.30.

Kegiatan simulasi sispam Mako ini dipimpin langsung oleh Kapolres Luwu Utara AKBP Boy FS Samola S.ik MH yang turut dalam pelaksanaan latihan ini, yakni seluruh pejabat utama dan seluruh anggota Polres Luwu Utara.

Kapolres AKBP Boy FS Samola menyampaikan bahwa kegiatan simulasi Sispam Mako ini dilaksanakan agar personil Polres Lutra dapat selalu waspada dalam setiap kegiatan, juga untuk memberikan motivasi serta kepercayaan diri kepada anggota dalam menghadapi setiap situasi yang dapat terjadi.

Untuk setiap tamu yang masuk ke Polres dilakukan pengecekan dan pemeriksaan, selain itu setiap pengunjung diwajibkan menitipkan identitas di penjagaan. Jika tamu yang datang tidak bisa mengikuti aturan dan memberontak maka langsung lakukan tindakan  tegas. Serta lakukan penebalan di penjagaan, setiap anggota yang piket baik reskrim, intelkam merapat di penjagaan bukan diruangan masing-masing.

“Kesiapsiagaan dan kewaspadaan selalu ditanamkan kepada seluruh personil yang piket di Mako Polres Luwu Utara serta seluruh Polsek di wilayah Lutra, ” tegasnya. (yustus)