Ia pun menjelaskan, stadion megah itu adalah investasi dan aset daerah. Karena itu, pembangunannya akan melibatkan banyak pihak seperti BUMN, BUMD, dan pihak swasta. Para pihak diajak, termasuk perusahaan berskala raksasa, agar mereka menginvestasikan dana promosinya dengan membangun stadion besar dan megah. Banyak contoh di Eropa bagaimana sebuah stadion megah dibangun oleh perusahaan konglomerat.

“Kita tidak alergi dengan investasi besar dari pihak swasta. Terpenting bahwa investasi itu mendatangkan banyak manfaat untuk daerah, baik dari aspek prestasi, keuangan klub, kebanggaan daerah, dan juga nasional,” ujarnya.

Stadion besar dan megah itu, kata NH, akan mendatangkan manfaat besar dan luas bagi prestasi dan keuangan klub PSM. Perekonomian Sulsel juga akan hidup setiap PSM berlaga.

“Penerbangan, hotel, restoran, warung-warung makan, kafe akan ramai. Pabrik sepatu, souvenir, kaos juga hidup. Pada hari pertandingan, pelaku ekonomi berskala UKM akan berjualan di sekitar stadion,” pungkasnya. (*)