Di Pilgub Sulsel 2018, Ichsan maju mencalonkan diri. Bersama wakilnya, Andi Mudzakkar, Ichsan diusung oleh rakyat, alias melaju lewat jalur independen.

Salah satu program yang diusung pasangan nomor urut 4 ini adalah Pendidikan Berkualitas Secara Merata Tanpa Pungutan. Sukses menerapkannya di Gowa, adalah modal penting Ichsan mengulanginya di Sulsel.

Bukan hanya itu, IYL yang dikenal tokoh peduli pendidikan di Indonesia, juga berani siap menggelentorkan dana 1,5 triliun per tahun untuk meningkatkan kualitas pendidikan, serta bantuan ke siswa dari SD hingga SMA.

Semua itu dilakukan, agar anak cucu kita bisa menikmati pendidikan yang benar-benar gratis. Begitu pun pemerataan kualitas pendidikan juga bisa terealisasi.

Bukan itu saja, IYL-Cakka yang dikenal pantang melanggar komitmen, punya program unggulan lainnya di Pilgub Sulsel. Salah satunya, rumah produktif berbasis desa di setiap kecamatan. Rumah produktif ini, akan dibangun mulai tahun pertamanya jika kelak diberikan amanah memimpin Sulsel. (Bersambung).