Makassar, Rakyat News – Final Liga Champions 2018 yang mempertemukan Sang Juara Bertahan Real Madrid dengan Liverpool di NSC Olimpiyskiy Stadium, Minggu (27/5/2018) dinihari, tak luput dari perhatian Kandidat Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo (IYL).

Doktor hukum pendidikan Unhas ini, memprediksi laga puncak ini bakal sengit. Mengingat, kedua tim punya tradisi juara di pentas Eropa. Real Madrid merupakan kesebelasan asal negeri Matador yang paling banyak mengoleksi gelar Liga Champions. Tercatat, sudah 12 kali keluar sebagai pemenang.

Sedangkan Liverpool yang selama beberapa tahun masih menjauh dari trofi di Liga Inggris, juga punya catatan membanggakan di pentas Eropa yang tak boleh dipandang sebelah mata. Sukses memenangi lima Liga Champions, serta tiga di Liga Eropa menjadi warning bagi Real Madrid.

“Fakta dan torehan dua kesebelasan ini di pentas Eropa menggambarkan kalau Real Madrid dan Liverpool adalah klub raksasa yang punya mental juara. Jadi final ini bakal berjalan ketat, sengit, serta sarat gengsi,” urai Ichsan Yasin Limpo ketika ditanya mengenai partai puncak Liga Champions tahun ini.

Apalagi, lanjut IYL, baik Real Madrid maupun Liverpool pasti sangat berambisi untuk tampil sebagai pemenang. Mengingat, di liga domestik, keduanya harus mengakui keunggulan poin tim lain. Seperti Real Madrid mesti mengiklaskan trofi La Liga jatuh ke tangan musuh buyutannya, Barcelona. Begitu juga di Liga Inggris, Liverpool harus mengakui keunggulan Manchsester City.

Lalu bagaimana pandangan IYL mengenai kekuatan pemain di Madrid dan Liverpool? Ichsan Yasin Limpo memberi pujian khusus ke trio penyerang Liverpool yang produktivitas, dan daya serangnya patut diwaspadai siapapun lawan club ini. Mereka adalah Mohamed Salah, Fermino, dan Sadio Mane.