Parepare, Rakyat News – Istri calon Gubernur Sulsel nomor urut satu, Nurdin Halid, Andi Nurbani menjadi pembicara dalam talkshow Amaliah Ramadhan Ikatan Istri Partai Golkar Parepare. Talkshow tersebut digelar di Hotel Dinasty, Jalan Sulawesi, Parepare, Senin (11/6).

Dalam kesempatan tersebut, Andi Ani membeberkan berbagai kunci sukses dalam membina hubungan rumah tangga. Sehingga, suasana yang terbangun dalam keluarga ialah “rumahku, surgaku”. Itu senada dengan topik talkshow yang dibahas.

Andi Ani menjelaskan, kunci keluarga harmonis terletak dari adanya hubungan yang selalu pengertian. Istri harus memahami tanggung jawabnya terhadap suami, sebaliknya suami juga harus memenuhi tanggung jawabnya terhadap istri.

“Segala yang dipakai Pak Nurdin, mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki, saya selalu perhatikan dan siapkan. Bukan karena egois, tapi karena saya mengerti tanggung jawab sebagai istri,” bebernya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, seorang ibu terhadap anak juga harus menjadi teladan. Pola komunikasi terhadap anak, kata dia, perlu santun dan

“Kalau kita bicara sama anak, harus pelan dan tidak mengeluarkan suara keras. Kapan kita melakukan itu, anak juga bisa jadi berbalik melakukan seperti itu kalau kita yang sudah tua,” imbaunya.

Ratusan pengurus Ikatan Istri Partai Golkar Parepare hadir dalam talkshow ini. Mereka tampak antusias mendengarkan pemaparan istri Ketua Koordinator Bidang Pratama DPP Partai Golkar. Selain itu, Andi Ani juga didampingi oleh istri petahana calon Walikota Parepare, Erna Rasyid Taufan. (*)