Parepare, Rakyat News – Safari Ramadan Andi Nurbani, istri Calon Gubernur Sulsel menyempatkan singgah ke Kompleks Rumah Sakit Khusus Kusta Lauleng, Parepare, Senin, 11 Juni 2018. A Ani didampingi Erna Rasyid Taupan Pawe beserta rombongan lainnya.

Di sana A Ani mensosialisasikan program-program unggulan dari pasangan calon Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz). Mulai dari pemberdayaan guna menunjang derajat kesehatan dan peningkatan mutu kehidupan lansia.

Program itu agar lansia tidak dianggap sebagai beban bagi dirinya sendiri, keluarga maupun masyarakat. NH-AZIZ pun mencanangkan program bantuan tunai bagi lansia.

Rahmatia, Tokoh Masyarakat setempat merespon positif program tersebut. Ia berharap kandidat nomor urut satu itu bisa memenangkan Pilgub Sulsel agar dapat merealisasikan programnya.

“Semoga menang nak, saya bantu dengan doa,” ucap Rahmatia kepada A Ani mendoakan NH-Aziz memang.

Selain bagi lansia, NH-Aziz juga akan memberikan bantuan tunai bagi penyandang disabilitas. Data Departemen Sosial RI dan Surveyor Indonesia pada tahun 2008, jumlah penyandang disabilitas di Sulsel mencapai 34.510 orang yang tersebar di 24 kota/kabupaten.

Kepedulian NH-Aziz terhadap lansia dan penyandang disabilitas, kata A Ani, sebagai respons terhadap belum maksimalnya perhatian semua pihak terkait. Ke depan, menurut dia, kesejahteraan yang berkeadilan untuk seluruh masyarakat menjadi keharusan.

“Bantuan tunai tersebut, tujuannya untuk memberikan modal usaha secara cuma-cuma. Jadi, selain pemberian
bantuan tunai, akan ada pembimbingan wirausaha yang cocok bagi lansia dan disabilitas,” tuturnya.