MAKASSAR – Setelah sempat tertunda akibat pandemi COVID-19, akhirnya PSM Makassar secara resmi kembali dapat berlaga di ajang AFC Cup musim 2022.

Pernyataan tersebut dilayangkan oleh pihak official PSM Makassar melalui laman resminya, Kamis (30/12/2021).

Baca Juga: PSM Makassar Tunjuk Joop Gall Jadi Pelatih Baru, Berikut Profilnya!

Sebelumnya, pihak PSSI telah bersurat kepada AFC terkait klub perwakilan Indonesia yang akan kembali berlaga di ajang sepak bola tertinggi di Asia Tenggara tersebut.

Perlu diketahui, jika PSM Makassar sendiri mampu berlaga di AFC Cup 2022 setelah menjadi juara pada ajang Piala Indonesia tahun 2019 lalu.

Klub berjuluk Juku Eja tersebut ditemani Bali United sebagai juara Liga Indonesia 2019 untuk mewakili tanah air berjuang di ajang AFC Cup 2022.

Pada musim AFC Cup 2019 lalu, Wiljan Plum dan kawan-kawan mengawali ajang tersebut dari fase play-off melawan wakil Timor Leste, yakni Lalenok United.

Hingga memasuki fase grup, PSM Makassar berada di urutan kedua dari total tiga pertandingan yang telah dijalaninya. Sebelum akhirnya kompetisi tersebut harus dihentikan akibat adanya pandemi COVID-19.

Baca Juga: Hasil Persiraja vs PSM Makassar: Laskar Rencong Imbangi Juku Eja 0-0

Meski belum ada jadwal secara resmi, PSM Makassar yang telah mengumumkan pelatih barunya, yakni Joop Gall dipastikan akan mengarungi AFC Cup 2022 mendatang dengan mematangkan sejumlah pemain skuat dan taktiknya. Sangat layak dinanti.