Luwu Utara, Rakyat News – Logistik Pilgub Sulawesi Selatan mulai didistribusikan ke kecamatan, Minggu, 24/6/2018. KPU Luwu Utara menggandeng Polres Luwu Utara untuk melakukan pengawalan dari gudang KPU ke PPK Kecamatan.

Ketua KPU Luwu Utara Suprianto, SH menjadwalkan hingga besok Senin (25/6) siang, seluruh logistik akan selesai didistribusikan.Pihaknya memakai rumus, 5-3-1 yang artinya H-5 logistik geser ke kecamatan, H-3 ke desa, dan H-1 ke TPS.

“Sehingga jadwal ini akan kami penuhi. Hari ini pendistribusian ke Kecamatan. Namun tidak bisa satu hari selesai,” jelas Suprianto.

Adapun logistik yang berupa kotak suara yang dikirim ke kecamatan, terang Suprianto, belum disegel. Tujuannya nanti anggota PPK, dan PPS serta Panwas Desa bersama sama melakukan ceking terkait jumlah surat suara, jumlah formulir.

“Setelah semua clear, baru ditandatangani dan disegel,” tandasnya.

Sementara itu, personel Sat Sabhara mengawal pendistribusian logistik Pemilu. Adapun yang didistribusikan di antaranya kotak suara, bilik suara, surat suara, DPT, tinta dan kertas segel.

Lengkap dengan senjata laras panjang rompi anti peluru, personel Sat Sabhara melekat dengan kendaraan truk pengangkut logistik.

Logistik diberangkatkan gudang KPU jalan Simpurusiang.

Kapolres Luwu Utara diwakili Wakapolres Kompol H. Amir Majid saat meninjau langsung pemberangkatan logistik dari gudang KPU Luwu Utara menyampaikan, pengawalan itu sebagai dukungan Polri terhadap penyelenggaraan Pilkada yang tinggal dua hari lagi.

“Mudah mudahan pendistribusian ini berjalan dengan baik dan lancar. Selain pengawalan, kami juga melakukan pengamanan dan patroli di KPU dan Bawaslu selama tahapan Pemilu,” ujar Kompol H.Amir Majid didampingi Kabag Ops Kompol Anhar, Danramil Masamba Kapten Inf Amir, Kasat Intel Iptu Muhajir, Kasi Propam Ipda I Gede Soma, Anggota Sekretariat KPU Provinsi Sulawesi Selatan Bapak Hamdan dan Panwaslu Kabupaten Luwu Utara Ibrahim Umar serta sekitar 200 orang anggota KPU, PPK dan PPS se Luwu Utara. (yustus)