Makassar, Rakyat News – Adanya gejala kurang baik dari proses penghitungan suara membuat warga bersama simpatisan Appicicu mengawal proses tersebut.

Dari pengawalan itu warga bersama tim Appicicu berhasil memergoki oknum yang membawa form C1 yang siap diisi jumlah suara dan telah ditanda tangani oleh seluruh petugas pemungutan suara. Dicuragai form tersebut akan digunakan untuk memalsukan dan menggelumbungkan suara lawan.

Dari upaya pengawalan suara hingga penghitungan dikecamatan Manggala kini mulai memberikn titik terang bahwa kabar yang mengatakan kolom kosong itu mendapatkan suara lebih besar adaah kabar bohong dan sengaja dihembuskan untuk memainkn opini ditengah masyarakat.

Pasalnya, hasil penghitungan suara dikecamatan Manggala justru memperlihatkan hasil yang sebaliknya. Kandidat nomor satu Appicicu berhasil memenangkan suara rakyat dengan perbandingan suara 30.384 (Appicicu) sedang yang memilih kolom kosong lebih kecil atau 27.631 suara.

Hal ini dibenarkan oleh salah satu fungsionaris Partai Gerindra, Kasrudi. S. H yang mengatakan, “iya. Benar kita (Appicicu) menang dengan perolehan suara yang signifikan” (2/7/2018).

Atas hasil tersebut Kasrudi mengingatkan pada pihak yang tidak berkepentingan untuk berhenti menyebar informasi bohong.

“hari ini kembali kami buktikan, bahwa rakyat memilih berada dibarisan Appicicu. Dan untuk pihak-pihak yang masih berusaha mengadu domba masyarakat lewat informasi bohongnya. Sebaiknya berhenti membodohi dan membohongi rakyat” tegas Kasrudi.