Sosok Andi Sukmawati Kabid Humas Kominfo Bantaeng Bagi Insan Pers

  • Whatsapp

RAKYAT NEWS, BANTAENG – Kepala Bidang (Kabid) Humas Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian (Kominfo) Kabupaten Bantaeng, Andi Sukmawati dikenal intens menjaling keakraban terhadap insan Pers. Kedekatan dalam hubungan emosional khususnya pewarta di Bantaeng patut diapresiasi.

Hal ini diungkapkan Ketua Jurnalis Online (JOIN) DPD Bantaeng ALIMIN DS, bahwa dirinya mengakui seorang Andi Sukmawati selalu memberikan yang terbaik terhadap mitra kerja para insan Pers yang ada di Bantaeng.

“Saya salut sama beliau, selain dia mampu membangun komunikasi terhadap mitra kerjanya ke rekan-rekan media, dia juga profesional dalam penanganan tehknis kerja sama secara administrasi,”ujar Alimin, Kamis, 04 Oktober 2020.

Tak hanya itu kata Pempred Publikasionline.id ini, bagi seorang Andi Sumawati, dia juga memiliki kemampuan untuk melakukan apa yang terbaik buat rekan-rekan jurnalis di Bantaeng selaku mitra kerja.Sehingga terwujud sinegritas yang saling membutuhkan.

“Beliau kan, sudah puluhan tahun selalu intens komunikasi dengan mitra kerja pada pewarta, artinya dia sudah sangat paham bagimana obyektifnya membangun sinegritas dengan rekan-rekan jurnalis”, terangnya.

Bagi Alimin sapaan pak DS ini, sosok seorang Andi Sukmawati sangat patut diapresiasi, karena dirinya kata Alimin, yakin sosok seperti inilah yang lebih mengedukasi dan mampu menyatukan dari sejumlah pewarta di Bantaeng.

“Selama saya kenal beliau, sosok seperti ini memang sangat dibutuhkan oleh mitra kerja. Sebab beliau cepat beradaptasi oleh rekan-rekan se Profesi kita yang ada di Bantaeng”, imbuh Alimin.

Sementara itu Kontributor media Liputan4.com Firmansah Koesyono Efendi juga mengakui bahwa seorang Andi Sukmawati mempunyai pola pendekatan terhadap perwarta di Bantaeng yang efektif dalam membangun komunikasi.

“Alhamdulillah, saya akui beliau, karena saya baru sekitar 3 bulan menjadi kontributor sekaligus Kabiro di Bantaeng dan kenal dengan Ibu Sukma, seperti saya sudah kenal beberapa tahun”, aku pemuda Campaga Loe ini yang masih proses jenjang S2.

Lebih lanjut Firman sapaan karibnya mengatakan, Ibu Kabid itu selalu memberikan kita ruang dimana dan kapanpun berada, agar dapat terjalin kedekatan yang baik dan begitu cepat kita dapat akrab dengan beliau.

“Sosok seperti inilah yang memang kita butuhkan dibirokrasi yang dapat memberikan kepedulian, totalitas, tanggungjawab dalam bekerja”, tutup Mahasiswa Pascasarjana Dikdas Unismuh Makassar.

Pos terkait