Makassar, Rakyat News – Maraknya berita yang menyebarkan berita bohong tentang hasil penghitungan suara yang memenangkan kolom kosong merupakan tindakan yng sangat tidak benar.

Menurut Koordinator Kecamatan Panakukang Kucing Panjul Community, Ale Depp bahwa Saat ini belum ada pemenang, sebab proses penghitungan belum selesai.

“bahwa ada yang menyebut diri mereka adalah pemenang itu bohong. Sebab sampai saat ini belum ada pemenang sebab penghitungan suara belum selesai tuntas dan karena itu belum bisa di plenokan” kata Ale (6/7/2018)

Kritikan yang keras juga datang dari Koordinator Kecamatan Bontoala Kucing Panjul Community, Lutfi yang mengungkapkan kekecewaannya terkait hilangnya kota suara dari kecamatan Bontoala

“satu hal yang sangat tidak masuk akal, adalah bagaimana mungkin kotak suara kecamatan Bontoala itu raib, itu menandakan tidak profesional dan stetilnya aparat penyelenggara pilwalkot ini” tukas Lutfi dengan intonasi suara yang keras.

Kejadian hilangnya kotak suara kecamatan Bontoala membuat Tim Appicicu menarik diri dari proses penghitungan itu. Dan menyatakan mosi tidak percaya ada proses yang sedang berjalan itu. (*)