Luwu Utara, Rakyat News – Setelah mengunjungi gubuk reot atau tidak layak, kemarin Polres Luwu Utara melalui Kanit Tipiter, Ipda Arifan Efendi,SH mengantarkan rangka dan bahan bangunan huni, hari Ini Sabtu, 7/7/2018, siang Kapolres Luwu Utara AKBP Boy FS Samola S.ik, MH bersama Dandim 1403 Sawerigading Letkol Inf Imasfy berjanji akan mendirikan rumah bapak Simon bersama masyarakat Desa Mekar Sari Jaya Kecamatan Baebunta Luwu Utara Sulsel yang berukuran 5×7 meter diatas tanah miliknya sendiri.

Bedah rumah agar layak huni, masyarakat dengan gotong royong anggota Polsek Baebunta dengan anggota Koramil 09 Sabbang.

“Setelah melihat langsung gubuk reot bapak Simon yang hidup sebatang kara di dusun Utan Lotong Desa Mekar Sari Jaya Kecamatan Baebunta, dan rumahnya, kami sepakat dengan Dandim langsung membangunkan rumah yang layak huni untuk bapak Simon dan tujuan dari semua kegiatan ini, supaya masyarakat yang ekonominya diatas dapat juga tergerak hatinya untuk membantu sesama yang miskin dan melarat, ” ucap Kapolres Luwu Utara AKBP Boy FS Samola.

Sementara itu, Dandim 1403 Sawerigading Palopo Letkol Inf Imasfy, mengungkapkan bahwa kegiatan ini untuk kembali menumbuhkan semangat gotong royong di tengah -tengah masyarakat. Dan semoga TNI-Polri semakin nyata dekat dihati warga, supaya jangan takut lagi melihat baju loreng dan coklat dan jangan canggung untuk menyampaikan segala persoalan yang ada di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

“Semoga dengan bersinergi tiga pilar kamtibmas, segala permasalahan bisa diatasi bersama, semoga dengan program bedah rumah bisa bermanfaat untuk bapak Simon, ” pesan Kapolres Luwu Utara.(yustus)