Masamba, Rakyat News – Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu Utara menggelar Liga Sepakbola (Gala) Siswa Indonesia 2018 tingkat pelajar SMP Kabupaten Luwu Utara yang dilaksanakan di lapangan sepak bola taman siswa. Masamba. Senin 30/7/2018.

Gala siswa tersebut dikuti 9 kecamatan. Dimana setiap kecamatan mengutus tim juara satu dari hasil seleksi yang dilakukan bulan April kemarin.

Ketua askab PSSI kabupaten luwu utara yang juga merupakan Kepala Dinas Pendidikan Luwu Utara, Jasrum, selaku Ketua pelaksana kegiatan, mengungkapkan, bahwa gala siswa ini akan berlangsung mulai tanggal 30 Juli hingga 4 Agustus mendatang.

Lanjut dia mengatakan, pertandingan ini merupakan rangkaian seleksi untuk menentukan keterwakilan kabupaten luwu utara di kanca provinsi

“ini merupakan rangkaian seleksi untuk menentukan perwakilan luwu utara, jadi Siapa pun yang keluar jadi juara dalam kompetisi ini akan mewakili Luwu Utara di Gala Siswa tinggkat provinsi,” ujarJasrum

Sementara itu bupati luwu utara, indah putri indriani mengungkapkan bahwa luwu utara merupakan gudang atlet.

“luwu utara adalah gudang atlet, jadi saya tekankan kepada instansi terkait untuk mendampingi atlet berprestasi.”tegasnya

di hadapan para atlet indah membeberkan akan memberikan bonus/beasiswa 5 juta bagi atlet yang juara daerah,10 juta untuk juara provinsi,15 juta untuk nasional dan 20 juta untuk tingkat dunia.”tutupnya.

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, Ketua KPU Luwu Utara Samsul Rijal, Kabid Disdik Luwu Utara dan Kepala UPT SMP se Luwu Utara.