MAKASSAR – Camat Rappocini, Syahruddin, menghadiri sekaligus membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan Tidung T.A 2022 yang dilaksanakan di Aula SMK Yarmasi Makassar, Jl. Mappala II, Selasa (11/01/2022).

Baca Juga : Camat Ibrahim Hadiri Musrenbang Dua Kelurahan

Syahruddin menyampaikan dalam Musrenbang tersebut, tidak terlalu fokus terhadap pembangunan fisik saja tetapi juga pembangunan mental.

“Yang lagi banyak ditemukan di Makassar sekarang ini adalah kekerasan terhadap perempuan dan anak, ini ngeri pak, kita fokus di pekerjaan fisik tapi hancur generasi muda,” ujar Syahruddin.

Ia memberikan salah satu bukti dari penyampaiannya sebelumnya.

“Seperti kejadian seorang marbot masjid yang mencabuli sejumlah anak, nah ini yang saya katakan, lebih penting pembangunan mental dari pada pembangunan fisik. Ke depan, ini yang kami lebih takutkan mengingat era globalisasi saat ini yang tidak pandang bulu. Kami selaku camat merasa terpanggil untuk memberikan pemahaman ini,” tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPRD Kota Makassar Anwar Faruq, Kepala Seksi (Kasi) Ekonomi Pembangunan dan Sistem Manajemen Informasi Ulfah Djamaluddin, Lurah Tidung Muhammad Kamil, Perwakilan dari Bappeda Kota Makassar, Dinas PU Kota Makassar, DLH Kota Makassar, Dinas Kesehatan Kota Makassar, Puskesmas, Ketua LPM, Imam Kelurahan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, Karang Taruna, Tokoh Masyarakat dan Para Ketua RW dan RT Kelurahan Tidung.

Baca Juga : Berpengalaman di Bidang Reserse, Kompol Amrin Kini Jabat Kapolsek Rappocini