Luwu Utara, Rakyat News – Anggota DPR RI dari partai Nasdem, yang juga pemilik tagline “Abdi rakyat”, Muchtar Luthfi A Mutty (LAM) kembali membuktikan dirinya sebagai wakil rakyat yang selalu memperjuangkan aspirasi masyarakat di senayan sana.

Dimana dalam waktu dekat ini, Luthfi akan memberikan bantuan Unit pengolah pupuk organik (UPPO) pertanian kepada sejumlah kelompok tani di Luwu Utara.

Bantuan UPPO tersebut, merupakan aspirasi Luthfi sebagai anggota DPR RI melalui Direktorat Jenderal Tanaman Pangan Kementrian Pertanian RI yang rencananya akan disalurkan pada akhir september 2018 nanti.

Luthfi mengungkapkan, bahwa unit pengolah pupuk organik (UPPO) adalah jenis bantuan yang berupa pakan ternak, alat pengolah pupuk organik, ternak, kendaraan roda tiga, dan kandang ternak, yang akan diberikan kepada 8 kelompok tani di Luwu Utara yang memenuhi syarat sebagai penerima bantuan.

“UPPO ini adalah bantuan yang terdiri dari beberapa item, yaitu alat pengolah pupuk organik, ternak, kendaraan roda tiga, pakan ternak, dan lengkap dengan kandang ternaknya. nanti itu akan diberikan kepada kelompok tani yang memenuhi syarat. Dan di Luwu Utara ini, hanya ada 8 kelompok tani yang memenuhi syarat dan bisa menerima bantuan tersebut,” ujar Luthfi. Senin 20/8/2018.

Ia juga berharap agar bantuan tersebut nantinya dapat di kelola dengan baik oleh seluruh kelompok tani penerima bantuan, sehingga manfaatnya akan betul terasa pada petani itu sendiri.

“Semoga bantuan ini nanti di kelola dengan baik, sehingga kedepan, manfaatnya akan terasa betul bagi mereka sendiri. karna, UPPO ini dapat bermaanfaat untuk memenuhi kebutuhan pupuk organik, memperbaiki kesuburan dan produktivitas lahan, meningkatkan populasi ternak, dan bahkan dapat membuka lapangan pekerjaan,” tutup Luthfi. (yustus)