KARAWANG – Salah seorang petani di Kampung Palasari, Kabupaten Karawang, bernama Atang (50) menjadi korban penembakan, Kamis (13/1/2021).

Atang yang menjadi korban penembakan tersebut mengalami luka pada bagian lengannya sehingga harus dirujuk ke rumah sakit.

Baca Juga: Terjerat Narkoba, Komika Fico Fahriza Ditangkap Polisi

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Ibrahim Tompo mengungkapkan jika peristiwa tersebut berawal ketika pelaku dengan inisial I serta korban sedang berbincang di lokasi kejadian.

Dari perbincangan keduanya, kata Ibrahim, akhirnya terjadi cekcok antara korban dan pelaku yang mengakibatkan pelaku tersinggung.

“Mendengar bahwa korban berbicara ‘bunuh-bunuh’ sehingga pelaku tersinggung,” ingkap Ibrahim dalam keterangan tertulisnya, Jumat (14/1).

Lanjut Ibrahim, mengatakan jika pelaku yang tersinggung tersebut masuk ke dalam rumah dan mengambil senjata angin kaliber 4,5 mm yang terisi gas dan peluru.

Alhasil, pelaku yang memegang senjata angin tersebut sontak mengarahkan dan menembakkannya korban, sehingga mengenai lengan kanan korban. Sebelum akhirnya harus dilarikan ke rumah sakit oleh keluarganya untuk dilakukan penanganan.

“Sehingga tangan kanan bagian atas korban terkena luka tembak tembus kulit dan mengalami luka,” ujarnya.

Ibrahim juga menjelaskan, jika pihaknya yang mendengar adanya laporan penembakan tersebut bergerak cepat mendatangi lokasi dan memintai keterangan dari sejumlah saksi. Alhasil, tak lama berselang, pelaku pun harus diamankan beserta barang bukti.

Ibrahim menuturkan, jika berdasarkan keterangan yang diperoleh, pelaku dan korban yang cekcok tersebut awalnya dipicu oleh dendam lantaran adanya perbedaan pilihan saat ajang Pemilihan Kepala Desa pada tahun 2018 lalu.

Baca Juga: Tersinggung Saat Pesta Miras, Pemuda Tikam 2 Teman

“Polisi mengamankan pelaku beserta barang bukti berupa senjata angin laras panjang beserta sisa peluru ke Polsek Tegalwaru,” pungkanya.