Makassar, Rakyat News – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu Timur, Hj. Puspawati Husler menghadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-46 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2018 yang diselenggarakan di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Makassar, Selasa (04/09/2018).

Dalam acara tersebut, Ketua TP-PKK Luwu Timur, Hj. Puspawati Husler, menerima penghargaan sebagai pelaksana terbaik IV Posyandu terintegrasi dan IVA test yang diraih oleh Posyandu Asoka I Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur.

Selain Luwu Timur, pelaksana terbaik I diraih oleh Kabupaten Gowa, terbaik II diraih oleh Kota Makassar dan terbaik III diraih oleh Kabupaten Sinjai.

Penjabat Sekretaris Provinsi Sulawesi Selatan, Tautoto Tana Ranggina, mewakili Pj. Gubernur dalam sambutannya menyampaikan apresiasi khususnya kepada Keluarga Besar PKK dalam kekompakan dan bermitra dengan PKK Kabupaten dalam mewujudkan masyarakat yang tentram damai dan sejahtera.

“Untuk mewujudkan hal itu harus dimulai dari tingkat keluarga, negara kuat jika masyarakat kuat dan masyarakat kuat jika keluarga kuat, keluarga berperan penting sebagai benteng utama dalam ketahanan bangsa,” jelasnya.

Sementara itu, Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Dra. Tri Rahayu Sumarsono, dalam sambutannya menyampaikan bahwa jika dapat diperoleh ketentraman dalam masyarakat maka dapat diperoleh kenyamanan.

“Agar setiap keluarga dapat menjadi benteng utama ketahanan keluarga dalam arti yang lebih luas, dalam hal setiap anggota keluarga dapat memilih mana yang baik dan mana yang buruk, disinilah peran PKK dibutuhkan,” jelasnya.

Hadir dalam acara tersebut Pimpinan Organisasi Wanita yang tergabung dalam Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Ketua TP-PKK Kabupaten/Kota, Pengurus dan Kader TP-PKK Provinsi Sulawesi Selatan. (hms/ikp/kominfo)