Makassar, Rakyat News – Banyak tokoh pemuda menghiasi pemilihan calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar.

Termasuk sosok pemuda gondrong yang merupakan pekerja seni di berbagai komunitas, bernama Andi Makmur Burhanuddin (AMB) yang sering disapa Noval. Dibalik sisi gondrong dan jenggot panjangnya AMB ternyata merupakan humas Yayasan Daarul Quran Wisata Hati Sulsel yang mengurusi penghafal Al-Qur’an.

 

Foto: Andi Makmur Burhanuddin

Bermodalkan pengalam diberbagai organisasi, AMB memantapkan dirinya bertarung maju sebagaj calon anggota DPRD Makassar, Dapil 2 (Wajo, Bontoala, Ujung Tanah, Tallo, Sangkarrang).

Filosofi Rambut Gondrong.

Filosofi dari rambut panjang Inggris kuno, pria dengan rambut panjang digambarkan sebagai seseorang yang berpandangan artistik dan bijaksana. Sedangkan dalam Kebudayaan Barat, lelaki berambut panjang melakukan revolusi melalui musik dan kasih sayang, kaum revolusi ini menamakan dirinya Hippies.

Begitulah filosofi pria dan rambut panjangnya. Ada yang mempertahankan rambut panjangnya karena prinsip dan kebudayaan, ada juga yang pantang mencukurnya karena kepercayaan dan pengabdian kepada keyakinan. Namun perubahan kultur dan zaman membuat etimologi dari rambut panjang menjadi berbeda. Mungkin di masa kini lelaki yang berambut panjang hanya dipandang sebelah mata, tetapi kamu dapat berpikir dan memahami lebih dalam tentang  ini semua.