Makassar, Rakyat News – Musyawarah Besar Senat Mahasiswa Fakultas Kesehatan masyarakat Universitas Muslim Indonesia (UMI) menetapkan saudara Zainal Amma sebagai Ketua Umum Senat yang baru menggantikan Zulkifli Andi Baso di Jalan Kampus UMI selasa (02/05/2017). Zainal Amma terpilih secara aklamasi pada mubes tersebut.

 

Menurut ketua KPU pemilihan Muh. Suharsono, kita langsung menetapkan saudara Zainal Amma sebagai ketua umum terpilih karena hanya dia yang mengambil dan mengembalikan berkas persyaratan yang sudah di tetapkan oleh KPU sesuai waktu yang di agendakan.

 

“hanya saudara Zainal Amma yang mengambil formulir pendaftaran dan mengembalikan pada hari ini, pengambilan formulir di tutup pada hari selasa jam 3 sore, hingga batas waktu tersebut hanya satu yang mengambil formulir dan mengembalikan sehingga KPU sepakat untuk langsung menetapkan saat itu juga dengan melalui pertimbangan oleh peserta mubes dan pengurus lembaga serta pimpinan fakultas,” ungkapnya.

 

Terpisah Saat di hubungi oleh matasulsel formatur terpilih Zainal Amma mengungkapkan ucapan “terimah kasih kepada semua pihak yang telah membantu mensukseskan acara mubes hingga terpilihnya dia secara aklamasi,” Enal sapaan akrabnya.

 

“Saya berjanji mengemban amanah dengan baik yang telah di titipkan kepad saya oleh keluarga besar FKM UMI yang terdiri dari 3 jurusan, yakni kesehatan masyarakat, keperawatan dan kebidanan” (*)