MAKASSAR – Ketua PMI Makassar DR Syamsu Rizal MI, menerima mahasiswi magang praktik klinik manajemen bencana dari politeknik kementerian kesehatan (Poltekkes Kemenkes) Makassar jurusan Prodi DIII Keperawatan Makassar di Markas PMI Makasssar, Jalan Kandea, Senin (17/01/2022).

Praktik klinik ini diikuti sebanyak 95 orang dan terbagi dua gelombang, yaitu gelombang pertama berjumlah 47 orang dan gelombang kedua berjumlah 48 orang. Ini akan berlangsung selama dua pekan.

Baca Juga : Mahasiswa Unpar Tak Ikut Kuliah Jokowi Disanksi, Begini Kata Rektor

Program praktik klinik keperawatan manajemen bencana ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan juga kesempatan kepada peserta didik untuk memberikan asuhan keperawatan pada situasi bencana baik pada fase pra bencana, tanggap darurat maupun pasca bencana.

Dihadapan puluhan mahasiswa, Ketua PMI Makassar DR Syamsu Rizal MI, menyampaikan apresiasi karena telah menjadikan PMI Makassar sebagai salah satu tempat magang praktik manajemen bencana.

“Saya berharap adik adik semua ini bisa menjadi kader kader kemanusiaan yang mengambil peran ditempatnya masing masing dengan baik dan maksimal,” kata Deng Ical sapaan akrabnya.

Dia juga meminta adik adik untuk menyebarkan pengetahuan di PMI Makassar.

“Karena kami disini adalah orang orang yang belum punya kemampuan yang maksimal, sehingga adanya adik adik ini membuat teman teman disini bisa saling bertukar fikiran atau sharing resource,” tuturnya.

“Sekali lagi selamat datang adik adik teman mahasiswi poltekkes kemenkes Makassar. Semoga kita semua bisa menyelesaikan tugas ini dengan baik,” tambahnya.

Sementara itu, Dosen Pendamping Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Makassar, Sukma Saini S.Kep berharap dengan adanya kegiatan praktik klinik ini mahasiswi bisa mendapatkan pengalaman nyata di PMI Makassar.