MAKASSAR – Derasnya hujan disertai angin kencang mengakibatkan sebuah pohon tumbang terjadi di Jalan Ratulangi, Kota Makassar, Rabu (19/01/2022). peristiwa ini tepatnya berlokasi di depan RS Labuang Baji.

Baca Juga : Breaking News! Mantan Kadis Perdagin Jeneponto Muh Djafar Karaeng Siama Meninggal Dunia

Berdasarkan data yang terhimpun, peristiwa yang terjadi sekitar pukul 12:00 WITA tersebut menimpa 3 buah mobil dan becak motor yang terparkir di depan RS Labuang Baji.

Ditemui di lokasi kejadian, Camat Mamajang, Muhammad Ari Fadli mengatakan, seluruh SKPD yang terkait turun di lapangan untuk bahu-membahu dalam proses penanganan pohon tumbang tersebut.

“Kejadian pohon tumbang, di jalan ratulangi tepatnya di depan rumah sakit labuang baji, pohonnya berdiameter cukup besar. Dengan sigap sesuai dengan intruksi bapak walikota seluruh SKPD yang terkait dalam hal ini ada Dinas Lingkungan Hidup, Pemadam Kebakaran, Satgas Kecamatan Mamajang, dan unsur-unsur TNI, Polri dan Brimob bahu-membahu dalam proses penaganan pohon tumbang di Jalan Ratulangi ini” ujarnya saat diwawancara Rakyatdotnews.

Lokasi pohon tumbang.

Lanjutnya, Ia mengatakan sebelumnya telah menerima intruksi dari walikota makassar untuk siap membantu masyarakat dalam menghadapi dampak buruk dari cuaca ekstrim yang kemungkinan terjadi beberapa hari kedepan.

“Kalo untuk kesiapan kami sudah siap tentunya, karena itu merupakan intruksi dari bapak walikota Makassar selaku pimpinan kita di Kota Makassar” pungkasnya.

Fadli lalu menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya warga Mamajang untuk tetap waspada dan berhati-hati dalam beraktifitas ditengan cuaca buruk.

“Tetap menjaga diri dan keselamatan, untuk bertedu khususnya pengendara motor cari tempat-tempat yang aman” tutupnya.

Sebelumnya, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah IV Makassar, mengeluarkan peringatan dini terkait potensi hujan dengan intensitas lebat hingga sangat lebat terjadi di Kota Makassar mulai 18-20 januari 2022.