LUWU UTARA – Ketua Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) Kabupaten Luwu Utara, yang juga Koordinator Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Tanalili, Made Sudana, dilantik menjadi Kepala Bidang (Kabid) Penyuluhan Pertanian Dinas Pertanian bersama puluhan pejabat lainnya.

Pelantikan dilakukan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Selasa (18/1/2022), di Aula La Galigo Kantor Bupati.

Baca Juga: Tampil di Final, Peserta Lomba Lagu Daerah Folk Song Luwu Utara Silaturahmi ke Wakil Bupati

Sehari sebelum pelantikan, Made mendapatkan penghargaan inovasi, yang di mana inovasinya, Pojok BISA, berhasil masuk sebagai Inovasi Top 7 hasil Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Kabupaten.

Alhasil, melalui penghargaan yang diterimanya tersebut, ucapan selamat dari sejumlah rekan-rekan penyuluh pun mengalir kepada Made.

“Terima kasih atas ucapan selamat dari teman-teman penyuluh,” kata Made merespon ucapan selamat penyuluh.

Lanjut Made, mengungkapkan jika dirinya tentu memohon doa dan dukungan agar dapat mengemban amanah yang diterimanya tersebut.

“Saya tahu amanah ini sangat berat, jadi mohon doa dan dukungan teman-teman. Sekali lagi ini sangat berat, mohon doa dan dukungannya. Terima kasih” ucap dia.

Untuk diketahui, Made menggantikan Arman sebagai Kabid Penyuluhan Dinas Pertanian. Arman sendiri dilantik pada posisi yang baru sebagai Sekretaris Camat Bonebone.

Baca Juga: Bupati Indah Lantik 153 Pejabat Administrator dan Pengawas Luwu utara

Made adalah sosok yang sangat familiar di kalangan penyuluh pertanian di Luwu Utara. Prestasi nasional yang ia ukir adalah membawa BPP Kecamatan Tanalili dua kali meraih penghargaan di ajang Abdibaktitani UKPP Berprestasi di Bidang Pertanian yang digelar Kementerian Pertanian pada 2019 dan 2021.